Photostory: Lebih Dekat dengan Satwa di Jatim Park 2

Photostory: Lebih dekat dengan Satwa di Jatim Park 2

Farenting.com – Kota Batu masih menyimpan keajaiban yang satu ini, Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2). Wahana liburan yang sangat pas dengan bersama keluarga yang ingin menikmati alam sekaligus belajar. Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo 9, Kota Batu merupakan pengembangan dari wahana bermain Jawa Timur Park 1. Dengan latar gunung Panderman, baik Jatim Park 1 maupun Jatim Park 2 memiliki keindahan lanskap yang mempesona. Luas taman wisata ini mencapai 15 hektar dengan 3 bangunan utama, yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Hotel Pohon Inn. Pintu masuk bagian depan Jatim Park 2 siap menyambut Fams dengan Feriss Wheel-nya yang megah. Dengan panjang diameter 30 meter, Feriss Wheel ini sukses menjadi Feriss Wheel terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dengan menaiki wahana ini, Fams bisa melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Jatim Park 2 menerapkan konsep keindahan alam, sehingga hampir seluruh wahana yang ada disini dikemas sedemikian rupa menyerupai alam. Seperti loket pembelian tiket masuk yang menyerupai bentuk pohon. Loket ini juga menjadi akar dari seluruh wahana yang ada di Jatim Park 2, sehingga bangunan loket ini bersambung dengan Hotel Pohon Inn dan Batu Secret Zoo.

Museum Satwa adalah museum berskala internasional dan menempati bangunan berarsitektur Romawi dilengkapi enam pilar yang kokoh di bagian depan. Museum ini merupakan wahana edukasi satwa dengan beragam koleksi satwa yang sudah diawetkan dan didatangkan dari berbagai belahan dunia seperti Brasil, Madagaskar, Amerika Selatan, Afrika, Australia, Papua New Guinea serta kawasan Asia. Hewan-hewan ini merupakan asli impor dari Eropa dan Australia. Lebih dari 1.000 satwa awetan dari berbagai negara ada di sini. Fosil beragam satwa, seperti kuda nil dan orang utan purba pun berjejer rapi dalam museum ini.

Selain Museum Satwa ada lagi yaitu Batu Secret Zoo. Salah satu kebun binatang yang lengkap dengan arsitektur unik. Banyak sekali koleksi hewan yang akan Anda temui di sini, mulai dari primata, binatang air, burung-burung dan hewan-hewan khas Afrika. Yang terakhir di Jawa Timur Park 2 adalah Hotel Pohon Inn, ini adalah hotel berkelas yang diapit di antara Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Pohon Inn adalah hotel yang dibangun menyerupai pohon. Pengunjung yang penat dengan perjalanan panjang di Jawa Timur Park 2 bisa langsung memesan kamar seharga Rp 450.000-Rp 1 juta per malam.

Baca Juga:  Photostory: Tangguhnya Margarita Grachoya, Transformer Mom dari Rusia

Bertualang menyusuri sungai di wahana River Adventure (instagram.com/khuriatunnadhiroh/)

Nikmati indahnya warna-warni burung dan fauna di Eco Green Park (instagram.com/pinkyanggraini/)

Pengunjung juga diperbolehkan memberi makan satwa disini loh (instagram.com/tyamihoo/)

Zoo Keeper memberikan penjelasan kepada pengunjung (instagram.com/asyoprapict33/)

Indahnya harimau putih di Batu Secret Zoo (instagram.com/vizaseptira/)

Potret lucu pengunjung saat bermin dengan anjing laut (instagram.com/shahira_dan_salwa/)

Tim Covid-19 mengingatkan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (instagram.com/pemkotbatu_official/)

Pengunjung juga boleh menunggangi dan berfoto bersama gajah disini loh (www.instagram.com/salmalabiba)

Serunya memberi makan kepada gajah (instagram.com/baby__arkhan/)

Selain itu, juga terdapat tempat foto lho (instagram.com/ecaeciliap/)

Indahnya pemandangan hotel Pohon Inn di malam hari (instagram.com/wisata_anda/)

Jika beruntung, pengunjung juga dapat menyaksian atraksi tari (instagram.com/stmaheswari/)

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *