Pentingnya Me Time untuk Moms

Pentingnya Me Time untuk Moms

sumber:  Tribunnews.com

Farenting.com – Kehidupan setelah menikah tentu saja mengubah seluruh rutinitas Moms. Aktivitas harian mulai dari mengurus rumah hingga melayani kebutuhan suami. Apalagi jika Moms telah memiliki si kecil. Pusat perhatian pasti akan tertuju pada anak. Tentu saja rutinitas ini menyita waktu dan tenaga.

Banyak Moms yang disibukkan dengan rutinitas harian di rumah hingga melupakan me time. Padahal waktu senggang untuk diri sendiri sangat dibutuhkan untuk mencegah depresi dan menstabilkan hormon. Me time ibaratnya dengan handphone yang di-charge, yaitu memberikan energi baru kepada Moms yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan yang lain. “Me time itu sebenarnya bisa dilakukan dengan hal-hal yang sangat sederhana dan sebenarnya harus dilakukan setiap hari,” ujar Mona Ratuliu seorang public figure dan penulis buku Parenthink melalui kanal Youtube Mother & Baby Indonesia

Me time dengan melakukan hal-hal yang disukai Moms. Bisa dengan berjalan-jalan di luar rumah, mengunjungi mall atau dapat melakukan perawatan diri. Meskipun sudah memiliki anak dan suami, tentu saja Moms tetap ingin terlihat cantik dan terawat. Perawatan diri dapat dilakukan di salon, spa atau di rumah. Namun saat ini di tengah pandemi Covid-19 jika ingin melakukan perawatan diri harus menaati protokol kesehatan.

Moms juga bisa loh melakukan perawatan yang aman dengan berada di rumah aja. Perawatan diri yang dapat dilakukan salah satunya adalah luluran. Menurut alodokter.com manfaat luluran bagi kulit dapat mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lebih cerah dan menyamarkan selulit. Kulit yang sehat dan terawat akan meningkatkan kepercayaan diri nih, Moms.

Black Scrub by @tams.id

Lulur tradisional masih menjadi pilihan dari turun temurun. Salah satu nya bedda’ lotong lulur khas Sulawesi Selatan yang diberi nama oleh tams.id yaitu Black Scrub. Lulur yang berbahan dasar dari ketan hitam tanpa bahan pengawet. Penyimpananya pun harus berada di dalam lemari es untuk mencegah kerusakan pada lulur. Dalam penggunaan sekali pakai sudah terlihat perubahannya di kulit lebih cerah dari sebelumnya. Black scrub terdiri dari 3 ukuran dengan harga yang terjangkau, yaitu :

  1. 100 gram seharga Rp 40.000
  2. 300 gram Rp70.000
  3. 500 gram Rp100.000

Cara penggunaannya dapat dicampurkan dengan air atau untuk hasil lebih maksimal bisa dicampurkan dengan susu beruang. Bukan hanya untuk badan saja, Black Scrub ini bisa digunakan pada wajah.

Baca Juga:  Toxoplasmosis, Bahayakah Memelihara Kucing di Rumah?

Lulur Rempah by @tams.id

Tidak kalah best seller juga, lulur rempah favorit selebgram ini selalu jadi incaran. Lulur yang mampu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menghilangkan bau badan  dan melembabkan kulit badan. Lulur rempah dapat digunakan pada wajah dan juga badan. Harganya juga ramah di kantong yaitu Rp50.000 untuk 100 gram lulur. Lulur rempah ini terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa pengawet untuk penyimpanannya wajib di kulkas, ya.

Nah buat para Moms yang tertarik ingin mencoba lulur dengan bahan alami tanpa pengawet bisa di cek instagram @tams.id untuk melihat detail produk dan testimoni. Produk-produk tams.id juga tersedia di Shopee untuk mempermudah pemesanan. (adv)

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *