Manfaat Mendengarkan Lantunan Al-Qur’an untuk Bumil

Manfaat Mendengarkan Lantunan Al-Qur’an untuk Bumil

Sumber : Freepik

Farenting.comFams, jika Anda beragama Islam, pastinya sudah tak asing lagi dengan segala keajaiban manfaat dari Al-Qur’an. Sebagai umat muslim, Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia. Membaca Al-Qur’an juga bentuk dari ibadah pada agama islam. Terdapat berbagai macam manfaat tersembunyi dari keajaiban ayat-ayat Al-Qur’an yang perlu Fams ketahui.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Kuwait mengatakan Al-Qur’an dapat memberikan dampak psikologis bagi para pembacanya. Fams akan merasakan perubahan fisiologis pada sistem saraf ketika mendengarkan bacaan atau lantunan ayat dari Al-Qur’an. Teori ini juga didukung oleh sebuah penelitian serius dari Klinik Besar Florida, Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan Dr. Qadhi berhasil membuktikan bahwa hanya dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an, baik mereka yang bisa berbahasa Arab ataupun tidak, dapat merasakan perubahan psikologis yang sangat besar, seperti penurunan depresi, kesedihan, ketenangan jiwa, dan dapat menangkal penyakit.

Oleh karena itu, sedari dulu setiap ibu hamil pasti dianjurkan untuk selalu membaca Al-Qur’an. Terlebih jika Dads pun ikut membaca dan memperdengarkannya kepada si jabang bayi, pastinya akan memberi dampak yang sangat luar biasa. Ketika janin memasuki usia 6 bulan ia sudah bisa mendengar dengan jelas, pada waktu inilah kesempatan yang paling cocok untuk Fams melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an. Jika sering diperdengarkan, kecerdasan otak janin akan meningkat, karena ketika mendengar lantunan ayat Al-Qur’an si bayi mengalami proses belajar dengan mendengarkannya.

Berikut Farenting telah merangkum  manfaat mendengarkan Al-Qur’an untuk ibu hamil yang harus Moms ketahui!

Pertama, Meningkatkan kecerdasan emosional yang baik pada anak. Moms yang rutin membaca dan mendengarkan lantunan ayat Al-Qur’an saat mengandung, akan membuat kecerdasan emosional si kecil menjadi lebih baik. Jika dilakukan secara rutin juga membantu tumbuh dan perkembangannya dengan baik.

Kedua, Dapat menenangkan janin. Pada masa kehamilan, Moms pastinya kerap mengalami perubahan hormon. Perubahan ini menyebabkan perasaan yang lebih sensitif dari sebelumnya. Biasanya Moms akan merasakan ketidakstabilan emosi. Hal ini tentunya berdampak buruk pada janin. Lewat lantunan Al-Qur’an nyatanya bisa memberikan ketenangan bagi Moms dan janin yang dikandung lho.  Hal ini karena di dalam kandungan, saraf pendengaran dan saraf emosi tumbuh pertama kalinya pada janin.

Ketiga, Meningkatkan kecerdasan bayi. Mendengarkan lantunan ayat Al-Qur’an akan menstimulasi kecerdasan otak janin. Pada masa usia kehamilan 6 bulan janin akan memulai fase pembelajaran pertama dalam kandungan. Janin akan mendengar dengan jelas setiap suara yang diperdengarkan. Si jabang bayi pun bisa memberikan respons terhadap apa yang ia dengar. Kalau selama ini kita tahu bahwa mendengarkan musik klasik seperti mozart dapat membantu kecerdasan janin, maka Al-Qur’an jauh lebih baik untuk meningkatkan kecerdasannya.

Wah, manfaat mendengarkan lantunan Al-Qur’an ternyata sangat besar ya Moms. Di zaman digital seperti saat ini, Moms akan sangat dimudahkan dan terbantu. Sekarang, mendengarkan lantunan ayat Al-Qur’an tak perlu repot lagi dan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja hanya dengan satu alat. Tak hanya berfungsi sebagai alat mendengar Al-Qur’an, tetapi berisi doa-doa, kisah nabi, murotal, ceramah dari tokoh agama terkenal, hingga sebagai hiasan lampu tidur. Memangnya ada alat multifungsi seperti itu? Ada dong Fams, Madeena Speaker Qur’an jawabannya.

Speaker Al-Qur’an langganan para selebriti ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harganya ramah di kantong, bentuknya yang unik, manfaatnya yang beragam dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia lho. Ada tiga varian bentuk speaker terlaris yang bisa Fams coba.

Speaker Madeenaa Al-Qur’an LED

Speaker terlaris ini berisi 30 juz murrotal Al-Qur’an dari Qori nasional dan internasional, kisah Nabi & Rasul, ceramah, dzikir pagi & petang, doa-doa harian, asmaul husna, bacaan sholat disertai terjemahan, ruqyah syar’iyah, takbiran, adzan, hingga sholawat & nasyid. Keunggulan dari produk ini bisa bergonta-ganti warna ketika disentuh, dilengkapi lampu LED, mudah di charge, dan dapat berfungsi sebagai speaker bluetooth. Fams juga bebas untuk request nama mau itu menggunakan bahasa Arab dan Indonesia, foto, atau kata-kata yang Fams inginkan. Cukup merogoh kocek sebesar Rp.375.000 speaker multifungsi ini bisa Fams miliki.

Speaker Madeena Tahfidz

Speaker murrotal beribu manfaat ini berisi Qori anak 30 juz yang bisa menggunakan mode perayat, persurat, persurat beserta terjemahan bahasa Indonesia, perhalaman, hingga perjuz. Dalam speaker ini juga terdapat asmaul husna, belajar irama Al-Qur’an, ceramah ustad terkenal, bacaan sholat & dzikir, hadist Arba’in, Nasyid, Shalawat, Doa haji, tajwid, lagu anak-anak islami dan fitur unggulan talaqi tahfidz sambung ayat. Cocok sekali untuk si kecil yang menginjak masa pertumbuhan ya Moms! Harga produk ini dibanderol hanya Rp.325.000 cukup terjangkau kan.

Speaker Madeena Moon

Nah, ini dia produk terbaru dari Madeenaa.id, namanya Madeenaa Moon. Speaker murrotal berbentuk bulan ini disertai dengan lampu tidur. Tak hanya berfungsi sebagai speaker Al-Qur’an, produk ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan sahih Al-Bukhari, Sahih Muslim, Al-Ruqyah, Hisnul Muslim, Qaida Mooraina, cara belajar sholat, 40 hadits pilihan, MP3, Radio FM, bluetooth, dan tafsir-tafsir pilihan. Keunggulannya adalah lampu 7 warna yang bisa berubah ketika disentuh, desain tampilan bulan yang bisa dijadikan hiasan rumah, mempunyai remote, free stand kayu, dan mudah di-charge. Jika Fams membeli produk ini bisa mendapatkannya dengan harga Rp.599.000, harga yang sepadan dengan produk multifungsi yang luar biasa tentunya.

Tertarik membelinya? Fams bisa langsung mengunjungi laman websitenya di www.madeenaa.com untuk melakukan pemesanan atau melihat detail produk dan testimoninya di official instagram madeenaa.id. Nikmati juga diskon dan giveaway yang di adakan madeenaa.id Fams. Selamat mencoba! (adv)

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *