Izabelle Kiara, Si Kecil Asal Malang Bersuara Emas Hingga Go International

Izabelle Kiara, Si Kecil Asal Malang Bersuara Emas Hingga Go International

Farenting.com – Kiara Izabelle Kurniawan, Si Kecil asal kota Malang ini masih berumur 11 tahun lho, Fams. Tahun 2019 lalu namanya berhambur dimana-dimana. Dengan suara emas nan merdu, ia berhasil menyabet tiga medali sekaligus pada olimpiade di Amerika Serikat. Penasaran bagaimana perjalanan kariernya hingga Internasional? Yuk kita simak, Fams.

Dalam ajang World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat. Kiara sapaan akrabnya, meraih tiga medali perak untuk kategori Pop, RnB/Soul/Jazz, dan Original Work. Tiga lagu yang dinyanyikan yaitu, All by Myself milik Celine Dion untuk genre RnB/Jazz dan lagu berjudul Who’s Loving You dipopulerkan oleh Michel Jackson, serta satu judul lain bergenre Original Work.

 Ibu Kiara, Intan Kurniawan mengatakan, menurut juri dan National Director Indonesia, dua genre yang dibawakan Kiara adalah genre killer. Artinya, genre ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dibawakan anak seusianya. Tapi, Kiara mampu membuktikan dengan benyanyi dengan sempurna. “Sempat ditakutkan membawakan lagu ber-genre killer, syukurnya Kiara tampil dengan baik dan menyanyikannya dengan sempurna,” kata Intan.

Dalam kategori yang diikuti peserta pada semua negara, kontingen asal Afrika Selatan meraih posisi pertama dan Philipina pada posisi ketiga. Masih berusi belia, Kiara mengejutkan dunia dengan penampilannya. Terutama delegasi asal Philipina dan USA. Philipina sendiri sudah tiga kali berturut-turut memegang juara, sedangkan USA sudah siap menurunkan timnya untuk menang. “Banyak yang terkejut, masih kecil dengan penampilan seperti ini, sering ditanya dapat dimana itu suaranya,” ungkap Intan sambal tertawa.

Setelah itu, Kiara berhasil mendapat tawaran rekaman di Amerika Serikat. Dilansir pada timesindonesia.co.id, Jika bisa memilih, Kiara ingin sekali memilih vocal coach-nya adalah Romeo Johnson. Romeo Johnson merupakan vocal coach dari Michael Jackson dan Lady Gaga. Dan saat mengikuti olimpiade WCOPA, ia sudah sempat bertemu. Bukan tanpa alasan ia memilih dan menyukainya, karena  memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. “Jika disuruh memilih saya akan pilih Romeo Johnson karena sudah terbukti,” ujar Kiara.

 Umur Kiara memang masih belia,. Namun, kualitas suaranya tentu tak kalah dengan penyanyi dunia. Pada 20 Maret lalu, siswi kelas V SDK Santa Maria II Malang ini baru meng-upload video cover lagu Jessi J berjudul Masterpiece ke channel Youtube-nya yang diproduksi Romeo Entertainment Group (REG) di Amerika Serikat. Hingga kini video tersebut sudah ditonton 1.118 kali dan di like 152 orang. Take video untuk cover lagu ini berlangsung di Amerika Serikat.

Dikutip pada timesindonesia.co.id, Kiara sudah diincar karena suara khasnya. Intan mengatakan, “Masih kecil tapi suaranya gede”. Sebagai ibu, tentunya Intan terus mendukung putrinya untuk melebarkan bakat suara indahnya hingga Internasional. Namun, tidak melupakan tugas utamanya sebagai pelajar yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar. Pendidikannya akan tetap jadi nomor 1 disamping bakat menyanyinya yang akan terus diasah. “Sampai sekarang, pembuatan single Kiara masih berlangsung di Amerika Serikat,” ujarnya.

Baca Juga:  Sherly Lembono Si Pahlawan ASI yang Menginspirasi

Adanya pandemi wabah virus Corona, rencana perilisan single barunya pun dimundurkan. Saat ini Amerika Serikat sedang memberlakukan karantina, sehingga baru video cover lagu saja yang rilis pada channel Youtubenya. “Baru cover saja yang sudah diselesaikan dan takenya diambil di Los Angeles oleh pihak REG,” ujar Intan.

 Setiap anak memiliki bakat yang berbeda-beda. Sisanya bagaimana orang tua lah yang mengarahkan bakat tersebut untuk terus diasah. Jika ingin memiliki anak seperti Kiara, tentu nya Fams harus yakin dan percaya setiap anak pasti memiliki bakat. Terus dukung buah hati dengan kata-kata positif. Ditambah pola asuh orang tua juga menjadi faktor yang penting di dalamnya.

Nah gimana nih Fams, penasaran nggak sama single Kiara yang baru? Mari kita doakan pandemi virus Corona ini cepat terselesaikan dan dunia agar cepat pulih. Maka dari itu, kita tunggu saja nanti single barunya di Youtube channel Izabelle Kiara. Si Kecil bersuara merdu ini yang pastinya membanggakan nama Indonesia!

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *