Geliat Airlangga, Suguhkan Webinar Tentang Gizi Bumil dan Busui

Geliat Airlangga, Suguhkan Webinar Tentang Gizi Bumil dan Busui

Farenting.com – Kondisi kesehatan bumil dan busui tentu menjadi hal yang tak boleh terabaikan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Pada Selasa (13/10) lalu, Gerakan Peduli Ibu dan Anak Sehat Membangun Generasi Cemerlang Berbasis Keluarga (Geliat Airlangga) kembali mengadakan web-seminar (webinar). Webinar tersebut diadakan melalui platform Zoom dan disiarkan melalui kanal Youtube Geliat Airlangga. Materi diisi oleh empat pemateri yang secara khusus membahas tentang bagaimana mengelola psikis serta pemberian asupan gizi yang tepat pada bumil dan busui.

Hal ini mengingat masa kehamilan dan menyusui merupakan masa emas (golden period) atau sering diistilahkan 1000 hari pertama kehidupan manusia. Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan kondisi dan asupan gizi yang dimakan untuk mencegah terjadinya keguguran, kurang gizi, stunting, dan komplikasi lainnya.

Sebelum acara dimulai, Nadhifa Aulia selaku MC membacakan rangkaian acara, memperkenalkan sekaligus mempersilahkan para tamu undangan memberikan sambutan terkait topik tersebut. Mulai dari perwakilan Fakultas Kesehatan Masyarakat Airlangga, perwakilan UNICEF, hingga perwakilan Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Unair yang sekaligus membuka acara.

Begitu acara dimulai, Qonita Rahma selaku moderator mengambil alih acara dan mulai mendampingi pemateri dalam memaparkan materinya. “Bapak ibu yang mengikuti webinar hari ini sangat beruntung sekali karena ini menurut saya one package, all in one pembahasannya. Mulai dari pembahasan tentang asupan gizi, nutrisi, hingga aspek psikologis dari busui dan bumil,” ujarnya.

Webinar tersebut diisi oleh Dr. drg. Nyoman Anita Damayanti, M. S. yang membahas “Peran Geliat Airlangga dalam Kesehatan Ibu dan Anak”; dr. Karina Widowati M.PH membahas “Gizi untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui agar Tetap Sehat di Masa Pandemi”; Dr. dr. Alpha Fardah A, Sp.A(K) membahas tentang Pentingnya Tetap Menyusui di Masa Pandemi untuk Kesehatan Saluran Cerna Anak”; dan Endang Retno S, S.Psi., M. AppPsych., Ph.D membahas tentang “Kesehatan Mental Ibu Menyusui di Masa Pandemi Covid-19”.

Baca Juga:  Pahami Tumbuh Kembang Anak di Masa Golden Age

Sebelum webinar berakhir, moderator memberikan kesempatan bagi para peserta. Qonita kemudian menyimpulkan semua materi yang telah disampaikan dan memberikan salam, “terima kasih para pemateri atas pemaparannya yang sangat insightful sekali. Semoga webinar kali ini bisa membawa banyak manfaat dan inspirasi bagi para peserta,”

Acara ini diharapkan mampu menambah wawasan, pengetahuan, dan pemahaman tentang pentingnya Kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui. Bagi Fams yang melewatkan webinar ini, jangan khawatir, karena Fams masih dapat mengakses materi dan menonton video siaran ulangnya di kanal Youtube Geliat Airlangga.

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *