Cara Program Hamil Anak Perempuan

Cara Program Hamil Anak Perempuan

sumber: akurat.co

farenting.com – Bagi pasangan yang baru saja menikah, pasti menginginkan memiliki buah hati. Berbagai cara dilakukan dengan mengatur gaya berhubungan, hingga mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk kesuburan. Tak jarang hingga melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan.

Nah, tentu saja sebagian pasangan menginginkan jenis kelamin tertentu. Salah satunya terpikir untuk ingin memiliki anak perempuan. Walaupun jenis kelamin anak tidak ada yang tau, namun sah-sah saja berupaya untuk mendapatkannya dengan melakukan beberapa metode.

Dalam istilah medis, peluang untuk mendapatkan jenis kelamin perempuan dan laki-laki masing-masing 50%. Dilansir dari parenting.orami untuk mendapatkan anak perempuan, dibutuhkan sperma X yang bergerak lambat, namun memiliki daya tahan yang tinggi. Selain itu kondisi vagina Moms juga mempengaruhi. Dibutuhkan keadaan vagina yang dalam kondisi pH sekitar 4,5 (kadar keasaman). Tapi, untuk Moms yang ingin memilki anak perempuan ada beberapa tips yang bisa di lakukan. Simak tips-tips berikut ini :

Pertama, Makanan yang dikonsumsi

sumber: pexels

Berdasarkan Jurnal Kesehatan makanan yang dikonsumsi Moms and Dad juga mempengaruhi penentuan jenis kelamin anak. Jika menginginkan anak perempuan, harus menkonsumsi makanan yang diary product (susu, yogurt), buah-buahan, sayuran. Diperlukan juga makanan yang tinggi kalsium dan magnesium dan makanan rendah garam yang berfungsi untuk meningkatkan pH pada lendir serviks dan mendukung pergerakan sperma X bertahan hidup.

Moms harus menghindari makanan yang mengandung alkali dan natrium tinggi. Makanan ini dapat memicu menurunkan keasaman vagina. Makanan yang perlu di hindari seperti sayuran fermentasi, labu, lobak, kubis, ubi jalar, apel, pisang, kelapa, ceri.

Kedua, Waktu berhubungan intim

Teori Shettles mengatakan, waktu berhubungan intim yang tepat untuk mendapatkan anak perempuan yaitu 2-3 hari sebelum ovulasi. Hal ini sesuai dengan karakteristik kromoson X yang bergerak lambat namun lebih bertahan lama. Tepat di saat ovulasi atau masa subur, sel telur sudah matang saat bertemu kromosom X. Posisi seks yang di sarankan adalah misionaris. Untuk Moms, tunda dahulu orgasme. Keadaan ini menjadikan vagina dalam kondisi basa yang akan menguntungkan kromosom Y (laki-laki). “Memang untuk presentase tetap 50%-50%. Cuma dengan hal ini juga bisa kita tingkatkan peluangnya supaya lebih besar peluangnya hamil anak perempuan,” ujar dokter Jeffry Kristiawan melalui kanal Youtube Tanyakan Dokter.

Ketiga, Membasuh area vagina

sumber: pexels

Sebelum melakukan hubungan intim, ada baiknya untuk menciptakan suasana vagina yang asam dengan membasuh vagina dengan air cuka. Cuka yang dipakai bisa cuka makanan dengan takaran 200 cc air dicampurkan dengan setengah sendok teh air cuka. Lakukan hal ini, membasuh vagina 30 menit sebelum berhubungan intim.

Baca Juga:  Godaan dan Gangguan Pra dan Pasca Pernikahan

 “Hal ini dilakukan supaya pH di vagina lebih asam, sperma Y tidak tahan asam dia akan lebih cepat mati klo seperti itu, sedangkan sperma X lebih tahan lama. Jadi dia yang akan ya, peluangnya lebih besar untuk bertemu sel telurnya,” Ujar dr. Jeffry Krtitiawan.

Keempat, Program bayi tabung

Caranya sperma Dads akan di-screening yaitu dipisahkan antara kromosom X dan kromosom Y. Screening ini akan menujukan beberapa embrio yang sehat dan membawa kromosom gender tertentu. Setelah itu, dokter akan memilih embrio yang sehat dengan kromosom X (perempuan) yang kemudian akan di tanam ke dalam rahim Moms.

Nah, Fams cara-cara tadi adalah tips yang dapat dilakukan untuk mengupayakan mendapatkan anak perempuan. Cara ini hasilnya tetap tidak pasti, namun dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan. Fams bisa loh mengikuti cara di atas untuk meningkatkan peluang mendapatkan anak perempuan. Selamat mencoba!

 

Bagikan yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *