Bagaimana Karier Raditya Dika Setelah Menikah dan Memiliki Anak?

Bagaimana Karier Raditya Dika Setelah Menikah dan Memiliki Anak?

Farenting.com – Siapa yang tak mengenal Raditya Dika? Sosok lelaki multitalenta di industri kreatif tanah air ini sudah menghasilkan banyak karya fenomenal. Mulai dari cerpen, novel, film, ribuan video Youtube serta karya-karya lain di berbagai platform. Berbagai karya ini tentu tidak tercipta dengan instan. Perlu tekad kuat dan usaha maksimal agar semua impian bisa tercapai. Selain itu, pola asuh dan dukungan orangtua juga tentu berpengaruh terhadap karier Raditya Dika.

Ia mulai dikenal lewat karya novel perdana, “Kambing Jantan”, yang difilmkan serta perannya yang merupakan sesepuh Stand Up Comedy Indonesia. Selain itu, Raditya Dika juga aktif membuat konten lucu dan kocak di sosial media. Inilah yang membuatnya selalu digemari, terutama anak-anak muda. Sebelumnya Raditya Dika tidak memimpikan ingin menikah, apalagi sampai memiliki anak. Hal ini disampaikan beberapa kali. Salah satunya ketika membuat konten bersama Dzawi seorang stand up comedian juga.

“Gue awalnya nggak mau nikah. Gue dari kecil orangnya tertutup, penyendiri, lebih suka main game. Apalagi udah punya rumah sendiri kan. Jadi apa yang gue pengin di dunia ini sebenernya udah cukup. Terus apa iya dengan kehadiran istri, keluarga, anak bisa sebahagia ini?”

Raditya Dika awalnya memang tidak berorientasi hingga pernikahan. Ia masih memiliki banyak hal untuk diekplorasi, sehingga ingin terus melanjutkan kariernya di industri hiburan. Menunjukkan pencapaian apa selanjutnya yang akan dipersembahkan pada orang-orang. Ia awalnya berpikir semua itu akan terhambat ketika ia sudah menikah.

Namun ternyata ia memaparkan bahwa seiring dengan bertambahnya umur, ia sadar bahwa pencapaian-pencapaian itu sudah tidak begitu penting. Hal yang penting menurutnya adalah sesuatu yang membuatnya menjadi senang. Ternyata yang membuatnya senang adalah ketika memiliki teman ngobrol yang cocok, saling memahami, dan tidak mudah konflik karena hal-hal remeh percintaan.

”Persoalannya ternyata bukan di pernikahannya. Persoalannya bagaimana mencari temen yang cocok sama lu,” ungkapnya pada Dzawin. Sang istri, Annisa Aziza juga menambahkan, “kalo misalnya gue bisa ngulang waktu gue mungkin akan nikah lebih awal.”

Raditya Dika menyesali menikah terlalu lama lantaran kehilangan waktu bersama anak. “Menyesal Ketika udah punya anak dan ngeliat dia masih kecil sedangkan gue udah setua ini. Kalau misalnya gue punya anak di umur 24 aja. Paling nggak gue punya waktu sepuluh tahun buat sama dia sebelum mati,” ungkapnya.

Pernikahan Raditya Dika dan Annisa Aziza kini masih tetap langgeng dan berjalan selama dua tahun lebih. Mereka sudah memiliki seorang anak bernama Alenia Ava Nasution atau sapaan akrabnya Alea. Meskipun sudah menikah ternyata kariernya di dunia kreatif masih terus berlanjut. Perannya sebagai suami dan ayah tidak mematikan kariernya. Hal yang terjadi justru sebaliknya, konten-konten Youtube Raditya Dika semakin variatif karena telah memiliki keluarga baru.

Baca Juga:  Kunci Keharmonisan Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sebelum pandemi virus corona, ia bersama istri dan anak kerap keluar rumah untuk membuat konten bareng. Tak ayal penontonnya pun membludak mulai dari ratusan ribu hingga jutaan orang. Saat kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan, mereka tetap produktif membuat konten bersama. Nah, di setiap kontennya bersama istri, selalu ada kekonyolan yang membuat hubungan mereka semakin erat. Seperti di video terbaru yang diunggah Sabtu (19/9/20) yang berjudul Seorang Istri Mengomentari Foto Masa Kelam Suaminya. Dalam video tersebut Raditya Dika dan Annisa Aziza sangat menikmati momen  bahagia dan bercanda bersama.

Begitu pun ketika ia bersama sang buah hati, Alea. Momen-momen lucu, kocak, dan konyol bersama Alea selalu dinanti-nanti para penggemar. Siapa sangka, sosok Raditya Dika yang sebelumnya membenci anak kecil terlihat sangat bertolak belakang dengan ucapannya di masa lalu. Ia bahkan memberi kado antimainstream saat ulang tahun pertama Alea, yakni dengan membuatkannya lagu.

Peran Raditya Dika sebagai suami sekaligus ayah sangat unik. Ia membuktikan kalau menikah adalah salah satu keputusan terbaik dalam hidupnya. Menikah juga tidak mematikan kariernya, tetapi justru membuatnya semakin dikenal dan menjadi sosok suami sekaligus ayah yang kocak, humoris, dan inspiratif.

Bagikan yuk!

3 Komentar

  • Ga terlalu banyak tau masalah keluarganya radit, cuma setauku dia jadi salah satu contoh kepala keluarga yang keren dari kalangan public figure.

    Balas
  • baca berita tentang raditaybdika keinget dulu kudu harus wajib beli buku karya dia dan nonton filmnya di bioskop 🤣

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *